Setelah merilis fitur baru di situs jejaring sosialnya bernama Facebook Gifts, situs besutan Mark Zuckerberg ini juga luncurkan satu produk barunya.
Beberapa
 analis mengatakan bahwa produk yang diberi nama Facebook Card ini 
adalah lanjutan dari Facebook Gifts. Seperti dilansir LA Times (31/01), 
kartu tersebut dapat digunakan untuk berbelanja di dunia nyata.
Dalam
 kesempatan perdananya kali ini, Facebook menggandeng beberapa retailer 
di Amerika Serikat bernama Jamba Juice, Olive Garden, Sephora dan 
Target.
Seperti halnya kartu isi ulang lain seperti milik Visa, 
Master Card dan American Express, Facebook Card ini dapat digunakan 
untuk membeli barang di situs yang terpilih.
Setelah memilih dan 
membeli barang secara online, penggunanya dapat mengirimkan kartu 
tersebut ke teman atau kerabat atau siapapun yang diinginkannya. 
Sang
 penerima akan mendapatkan pemberitahuan seputar alamat dan nama sang 
penerima kartu. Ketika sang penerima sudah mendapatkan atau menerima 
Facebook Card tersebut, maka dia dapat menukarkannya ke toko retail yang
 ada di dunia nyata. Tentunya yang terpilih.
Memang Facebook 
tidak menjelaskan secara terperinci akan cara penggunaan Facebook Card 
ini. Bahkan Wired (01/02) menuliskan bahwa penjelasan yang ada sekarang 
inipun masih sangat membingungkan.
Untuk sementara, kartu ini 
baru dalam tahap percobaan dan hanya beredar terbatas di Amerika Serikat
 saja. Facebook akan memasarkan Facebook Card ini secara resmi dalam 
beberapa minggu mendatang.
Home » TEKNOLOGI » Facebook Card, pola transaksi baru dari dunia maya
 
 
 
 
 
 
 
 
 




 
0 komentar
Silahkan Beri Komentar Saudara...